Zeus Animasi Malang

Dasar Kompetensi Kejuruan :

bagaimana mengatribusikan

membuat konten membutuhkan banyak waktu dan usaha, tetapi yang kami butuhkan dari Anda adalah tautan atribusi, pilih media yang akan Anda gunakan untuk sumber daya

masukkan baris atribusi di dekat tempat Anda menggunakan sumber daya. jika tidak memungkinkan, letakkan di bagian kredit.

misalnya: “gambar: pikbest.com”. sampul ini telah dirancang menggunakan sumber daya dari pikbest.com

GO PREMIUM and get access to over 1,743,900 designs with no attribution.

masuk untuk menikmati unduhan gratis setiap hari

Upgrade to our Premium Plan for unlimited downloads.

You've unlocked Today's Free Downloads. Check it out in your account and make sure to use it

Tambahkan pintasan ke desktop Anda. Kembali ke Pikbest dengan mudah!

KOMPETENS KEAHLIAN YANG DIAJARKAN

UNIT PRODUKSI JURUSAN ANIMASI

Di kategori ini, Anda akan menemukan gambar Bola Voli dan gif animasi bergerak Bola Voli yang menarik! Anda dapat mengunduh atau membuat tautan langsung untuk clip art Bola Voli dan animasi Bola Voli di halaman ini secara gratis - saat Anda mengeklik sebuah gambar atau kartun, Anda dapat melihat perincian yang sesuai.

Yang paling menarik, Anda dapat mengirim semua gambar Bola Voli tersebut sebagai kartu ucapan untuk keluarga dan teman-teman Anda secara gratis dan bahkan menambahkan kata-kata sendiri pada eCard pribadi Anda tersebut.

Seluruh gif gambar animasi Bola Voli dan animasi bergerak Bola Voli dalam kategori ini 100% gratis dan tanpa dikenakan biaya untuk menggunakannya. Sebagai timbal baliknya, kami hanya meminta Anda untuk merekomendasikan layanan kami ini di halaman depan atau beranda situs atau blog Anda. Anda dapat mengetahui lebih banyak tentang hal ini di bagian bantuan.

Guru Produktif Keahlian Ganda:

Materi Kejuruan yang Dipelajari

Blimbing (malangkota.go.id) – Industri animasi menjadi salah satu subsektor ekonomi kreatif yang kini mulai banyak dilirik. Bahkan animasi digadang-gadang menjadi salah satu industri ekonomi kreatif potensial yang bisa dikembangkan di Indonesia. Kelahiran animator-animator Indonesia yang berkualitas menjadi sinyal positif berkembangnya industri ini.

Di Kota Malang, kini telah banyak animator dengan ragam karya yang berkualitas. Di antaranya bahkan juga terlibat dalam pembuatan film animasi bertaraf internasional. Tentunya, para animator ini akan dapat terus berkembang dengan adanya ekosistem dan habitat yang mendukung. Keberadaan studi animasi juga penting untuk mendukung para animator berkarya.

Adalah Zeus Animation, sebuah studio animasi yang berada di Kota Malang. Bergerak di bidang periklanan dan multimedia, Zeus Animation fokus utamanya adalah memproduksi animasi motion graphic untuk keperluan Explainer Video 2D dan 3D.

Berdiri sejak tahun 2016, Zeus Animation lahir dari mimpi sekelompok anak muda kreatif yang ingin mengembangkan industri animasi di Malang Raya. Studio animasi yang terletak Jalan Kresno No. 1 Polehan Kota Malang ini berawal dari sebuah tim kecil yang terdiri dari lima orang, akan tetapi kini terdapat 10 tim inti dan 20 lebih freelancer.

“Alhamdulilah hingga saat ini bisa berkembang, dikenal banyak perusahaan lokal dan internasional. Kami dulunya difasilitasi pemerintah, dan kini bisa berdiri sendiri,” ungkap pimpinan Zeus Animation, Muchammad Muwaffaq.

Tak hanya berorientasi bisnis, Zeus Animation juga berkomitmen untuk berbagi ilmu dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Ada lebih dari 100 peserta magang dari berbagai universitas dan SMK yang juga terlibat dalam studio ini. “Untuk saat ini kami juga terbuka untuk program magang maupun bimbingan startup dari pihak sekolah/universitas/umum, dengan tujuan meningkatkan dan menghasilkan SDM kreatif baru yg siap kerja dengan membuka kelas internship kami yakin, Indonesia akan memiliki SDM andal,” bebernya.

Telah banyak karya yang dihasilkan di antaranya adalah, video iklan animasi (explainer video), series YouTube edukasi bagi anak-anak, serta berbagai aset game dan animasi. Produk yang dihasilkan selalu disesuaikan dengan permintaan klien. Namun yang menjadi keunggulan Zeus Animation adalah waktu produksi yang singkat.

“Kami pernah menggarap proyek dari Microsoft Group, WHO dan perusahaan besar maupun startup-startup lainnya pernah kita buatkan video animasinya. Rata-rata kami memproduksi satu animasi selama 7-14 hari. Dengan milestone produksi mulai dari script writing, storyboarding, animating, dan compositing serta revisi, hingga deliver project,” urainya.

Beberapa waktu lalu, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji di sela-sela agenda kedinasannya sudah menyempatkan diri untuk mengunjungi studio animasi ini. Wali Kota Malang pun sangat mengapresiasi keberadaan studio animasi Zeus maupun studio animasi lainnya karena akan melahirkan kaum muda yang kreatif dan inovatif. “Animasi ini menjadi bagian dari 17 subsektor ekonomi kreatif yang juga menjadi fokus Kota Malang yang telah ditasbihkan sebagai kota kreatif dalam bidang perfilman dan game,” ungkap Sutiaji. (ari/yon)

Animasi adalah suatu rangkaian gambar diam secara inbeethwin dengan jumlah yang banyak, bila kita proyeksikan akan terlihat seolah – olah hidup (bergerak), seperti yang pernah kita lihat film – film kartun di tevisi maupun dilayar lebar jadi Animasi kita simpulkan menghidupkan benda diam diproyeksikan menjadi bergerak. 3 Penggunaan animasi pada komputer telah dimulai dengan ditemukannya software komputer yang dapat dipergunakan untuk melakukan ilustrasi di komputer, membuat perubahan gambar satu ke gambar berikutnya sehingga terbentuk suatu bentuk gerakan tertentu.

Animasi komputer adalah seni menghasilkan gambar bergerak melalui penggunaan komputer dan merupakan sebagian bidang komputer grafik dan animasi. Animasi semakin banyak dihasilkan melalui grafik komputer 3D, walaupun grafik komputer 2D masih banyak ada. Kadangkala sasaran animasi adalah komputer itu sendiri, kadangkala sasaran adalah antara lain, seperti filem. Untuk menghasilkan gambar pergerakan, image (gambar) dipaparkan pada screen komputer dan diganti dengan image (gambar) baru yang selaras gambar sebelumnya dengan pantas. Teknik ini serupa dengan bagaimana gambar bergerak dihasilkan melalui televi dan film. Animasi komputer 3D pada asasnya merupakan pengganti digit bagi seni animasi gerak (stop motion); patung animasi dibina pada screen komputer dan dipasang dengan rangka siber. Kemudian anggota badan, mata, mulut, pakaian, dan lain-lain bagi patung 3D digerakkan oleh juru animasi. Akhirnya, animasi dihasilkan.

Jenis animasi yang banyak dikenal adalah animasi 2D dan 3D. Perbedaan dari animasi 2D dan 3D adalah dilihat dari sudut pandangnya. Animasi 2D menggunakan koordinat x dan y, sedangkan animasi 3D menggunakan koordinat x, y dan z yang memungkinkan kita dapat melihat sudut pandang objek secara lebih nyata.

SMK Negeri 9 Malang adalah salah satu SMK yang memiliki program kompetensi yang sudah berlangsung lama di bidang Animasi ini. Salah satunya adalah kampung Animasi karena di dalam program ini siswa-siswi yang tergabung di dalam program ini dapat membuat karya atau project berupa animasi baik itu untuk film pendek, iklan dll.

Berikut adalah dokumentasi Kegiatan LKS (Lomba Kompetensi Siswa) SMK Tingkat Kota Malang Bidang Animasi :

HARI KE-2, SENIN 24 JULI 2023 BERSAMA: IRWANTO, S.Apt. – DIREKTUR PT. MOCCA MULTI TALENTA Rangkaian kegiatan Workshop Penyelarasan Pembelajaran Berbasis Dunia Kerja Konsentrasi Keahlian (KK) Animasi, hari ke-2 bersama…

pilih jenis kesalahan yang Anda temukan

Pikbest License (Brief Edition)

Pikbest authorizes the User in a non-transferable, non-exclusive manner and on a worldwide basis for the duration of the relevant rights; to download, use and modify the Pikbest Content, as expressly permitted by the applicable license and subject to this document.The Pikbest Authorization differs upon different situations.

While privileges are different upon different user types, there are some restrictions which are applicable to all Pikbest users. →You cannot resell, redistribute, access, share or transfer Pikbest Content.→You cannot use the content in the Pikbest Content in printed or electronic items aimed to be resold.→You cannot use the content in the Pikbest Content (totally or partially) in any trademark, logo or part of the same. You can’tclaim trademark or service mark rights over an Item within the End Product created using that Item.→You can only use an Item for lawful purposes.→You cannot imply that the content is created or claimed to be the copyright of the artwork by you or someone other than the copyright holder of the Pikbest content.→You cannot use “For Reference Only” content in any manner that entails advertising, marketing or commercialization of any product or service.For Full Edition of Pikbest License Agreement, please click here to the Pikbest License page. Any further questions regarding the Pikbest License, please feel free to send an email to [email protected].

Do you want to avoid attribution?

Kompetensi Kelulusan :

Profil Singkat Konsentrasi Animasi

BAN-SM Nomor: 761/BAN-SM/SK/2019

Akreditasi “A” Nilai 91 (Unggul)

Dibuka pada tahun pelajaran: 2007/2008

Guru Produktif Animasi

Visi, Misi dan Tujuan

Menghasilkan lulusan yang beriman bertaqwa mandiri dan kompeten sebagai tenaga teknis ahli di bidang Animasi

Membekali siswa dengan keterampilan sesuai kompetensi Animasi dengan menyesuaikan kebutuhan industri

Membekali siswa dengan sikap, pengetahuan dan keterampilan agar kompeten dalam :